Teknik Sipil Unimen Bagi-bagi Masker di Jalan

Enrekang, Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) turun kejalan membagikan masker secara gratis kepada para pengguna jalan raya, Kamis(14/1).

Kegiatan itu dilakukan di beberapa titik yaitu kawasan patung sapi dan lampu merah Enrekang.

Kegiatan ini disponsori oleh beberapa apotek di Kabupaten Enrekang serta didukung oleh beberapa instansi seperti Kepolisian dan Satpol PP.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker. Dan sebagai kewajiban kita sebagai masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Salahsatu perwakilan dari Satpol PP Jaharuddin menyampaikan tanggapannya bahwa kegiatan mahasiswa ini adalah salahsatu respon yang sangat bagus dari mahasiswa untuk membantu menyadarkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dari mahasiswa, kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 sehingga kedepannya kita bisa beraktivitas dengan layaknya seperti sebelum adanya wabah Covid-19” pungkasnya

Ahmat selaku Ketua Umum HMS yang sempat diwawancarai dalam kegiatan ini Mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyadarkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat angka covid-19 di Indonesia akhir-akhir ini semakin meningkat.

“Kegiatan ini bermaksud untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker karena menggunakan masker adalah salahsatu cara kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19” singkatnya.

Like and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Sulbar Diguncang Gempa, Muhammadiyah Kerahkan Bantuan

Fri Jan 15 , 2021
Mamuju – Merespon gempa berkekuatan magnitudo 6,2 yang terjadi Sulawesi Barat, Jum’at (15/01) pukul 02.28 WITA dini hari, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) PP Muhammadiyah segera berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan tanggap darurat. Ketua Muhammadiyah Disaster […]