Selamat, Keterbukaan Informasi Publik Parepare Dinobatkan Peringkat Pertama

Makassar – Pemerintah Kota Parepare mendapat pengakuan sebagai peringkat pertama pada kategori Keterbukaan Informasi Publik pemerintah kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Penghargaan sebagai peringkat pertama tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah kepada Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe di Baruga Karaeng Pattingalloang, Sabtu, (5/12/2020), malam.

Keterbukaan informasi publik Parepare berhasil meraih peringkat pertama dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, dan melampaui 10 daerah yang masuk nominasi.

Setelah Pemkot Parepare, peringkat kedua ditempati Kabupaten Luwu Utara, selanjutnya Sinjai peringkat ketiga, Bone peringkat keempat, dan peringkat kelima ditempati Kabupaten Bantaeng.

Taufan Pawe mengatakan, penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Parepare merupakan bukti bagaimana pemerintah telah menjalankan keterbukaan informasi seperti yang diamantkan Undang- Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.”Malam ini kita membuktikan bahwa Pemkot Parepare telah bergerak dan memberikan hak-hak masyarakat atas informasi,” katanya.

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Pilkada Sulsel 2020: Golkar Perkasa, Nasdem Berjaya

Wed Dec 9 , 2020
Makassar – Pemungutan suara pilkada serentak tahun 2020 yang dilaksanakan di 12 kabupaten/kota se sulawesi setalan telah selesai. Meski belum ada pengumuman secara resmi oleh KPU, para pemenang sudah bisa diketahui berdasarkan hitung cepat atau […]