Sandiaga Uno Puji Parepare, Mengaku Ingin Kunjungi Monumen Cinta Habibie Ainun

Makassar – Menteri Pariwisata dn Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno mengungkap keinginannya untuk berkunjung ke Kota Parepare. Hal ini dia kemukakan saat menghadiri silaturahmi bersama Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman dan beberapa kepala daerah di Sulsel, di Baruga Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis, 17 Juni 2021.

“Saya ingin sekali berkunjung ke Kota Parepare. Mudah-mudahan ada kesempatan menikmati Kota Kelahiran BJ Habibie,” ungkap Sandiaga Uno usai menerima cendara mata dari Pemkot Parepare.

Penyerahan cendera mata berupa kuliner khas Parepare Roti Mantao ini diserahkan oleh Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang berhalangan sehingga tak sempat hadir.

“Pak Wali (Taufan Pawe) mengapresiasi dan berterima kasih atas undangan ini. Ini merupakan momen penting sekali di mana Kota Parepare yang terus berusaha ingin mengembangkan pariwisatanya,” kata Pangerang Rahim.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata (Dispopar) Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, silaturahmi bersama Sandiaga Uno merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemkot Parepare. Itu karena dari 24 kepala daerah di Sulsel, hanya sembilan kepala daerah diundang.

“Ini bertanda bahwa Kota Parepare sebagai salah satu daerah di Sulsel mendapat perhatian Pemerintah Provinsi dan Kementerian Pariwisata. Mudah-mudahan silaturahmi ini, Parepare mendapat perhatian khusus di bidang Pariwisata,” harap Hamka, sapaannya.

Hamka menambahkan, ada tiga cendera mata asal Parepare yang diberikan Sandiaga Uno. Pertama dari usaha ekonomi kreatif pemuda yakni berupa foto Wpap Sandiaga Uno, kuliner khas Parepare Mantao, dan kerajinan kerang binaan PKK Parepare.

“Alhamdulilah Pak Menteri menerima semuanya. Dan beliau sangat senang atas cendera mata dari Parepare,” tandas Hamka yang juga Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare. (*)

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Keren, Parepare Juara Umum Kejurda Tenis Meja se-Sulsel

Sun Jun 20 , 2021
Soppeng – Nama Kota Parepare kembali terangkat di ajang regional. Itu berkat prestasi yang ditorehkan para atlet olahraga tenis meja di Kejuaraan Daerah Provinsi Sulsel di Kabupaten Soppeng, 17-20 Juni 2021. Parepare menjadi juara umum […]