Profil Stadion Gelora Habibie Kota Parepare

Parepare, inspirasimu.net – Stadion Gelora Habibie, sebelumnya Gelora Mandiri adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Stadion ini merupakan kandang dari klub Persipare Parepare . 

Stadion ini memiliki riwayat dan sejarah yang cukup panjang dalam persepak bolaan di Sulawesi Selatan maupun di kancah nasional. Di kancah sepak bola daerah Sulawesi Selatan, stadion ini kerap dijadikan tuan rumah untuk penyelenggaraan salah satu turnamen sepak bola yang bergengsi di provinsi Sulawesi Selatan, yaitu Turnamen Habibie Cup yang melibatkan seluruh klub yang ada di Sulawesi Selatan dan beberapa klub undangan dari Sulawesi Barat.

Sedangkan di kancah nasional, stadion ini pernah digunakan dalam ajang sepak bola nasional ketika itu Persipare Parepare berkompetisi Divisi Satu Liga Indonesia tahun 2006.

Pembenahan besar-besaran telah dilakukan oleh pihak pemerintah kota Parepare mulai dari kualitas rumput, pengadaan lampu sorot dan fasilitas lainnya. Rencananya, PSM Makassar akan bermarkas disini mulai tahun depan.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah membuka turnamen Walikota Cup di stadion Gelora Habibie kota Parepare
Pintu Tribun
Tampak luar stadion Gelora Habibie
Stadion Gelora Habibie dilengkapi lampu sorot yang memugkinkan pertandingan di malam hari
Tribun Stadion
Like and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Terlibat dalam Akselerasi Desa Sehat, Ini Harapan Pimpinan BAZNAS

Wed Nov 4 , 2020
Enrekang, inspirasimu.net – Di masa pandemi covid-19 ini, kesehatan menjadi masalah utama. Karena itu pemerintah dari level pusat hingga daerah mewajibkan masyarakatnya untuk mengikuti pola hidup sahat. Tidak terkecuali Kabupaten Enrekang yang sejak dua bulan […]