Peringati Milad, Kyai Mahsyar; Jangan Bangga Ber-IMM

Soreang – Dalam rangka refleksi Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, keluarga alumni IMM kota Parepare menggelar pengajian dan silaturahmi pada Jum’at, 12 Maret 2021 bertempat di Kedai OK Parepare.

Pengajian yang dihadiri puluhan kader IMM tersebut, berlangsung khidmat dimulai dengan pembacaan ayat Al Qur’an, dilanjutkan tauziah, shalat berjamaah hingga makan malam.

Salah satu peserta, Muhammad Ramdhan yang merupakan alumni IMM kota Parepare menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang perlu digiatkan.

“Alhamdulillah pengajian kita sore ini dalam rangka peringatan Milad ke-57 IMM, sekaligus momen silaturahim dan doa bagi salah satu kader kita yang baru saja berpulang ke Rahmatullah” ungkap Ramdhan.

Diketahui pula, selain Alumni hadir pula pengurus Kordinator Komisariat IMM se-Universitas Muhammadiyah Parepare.

“Selain silaturrahim, kami juga ingin menyampaikan rasa syukur atas capaian beberapa program. Semoga adik-adik bisa menjaga dan melanjutkan perjuangan lebih baik lagi” tambah ayah satu anak tersebut.

Sementara KH. Mahsyar Idris yang memberikan tauziah mengingatkan kepada kader IMM agar memegang idealisme dan prinsip-prinsip kearifan lokal dalam merespon dinamika kebangsaan.

“Saat ini ramai diberitakan organisasi atau partai yang melakukan kudeta. Praktik seperti itu tidak mencerminkan budaya Bugis. Kita tidak boleh memiliki mental “kudeta” seperti itu. Jangan menjadi cerdas tapi membodohi orang lain” pesan Kyai Mahsyar.

“Dalam rangka Milad IMM, saya diajak untuk membuat poster yang bertuliskan “aku bangga ber IMM” tapi saya tidak mau. Saya lebih setuju kalau ditulis “inilah IMM yang membanggakan” tegas Direktur Pascasarjana IAIN Parepare tersebut.

Diketahui, selain sebagai ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Parepare, Kyai Mahsyar juga merupakan kordinator Alumni IMM kota Parepare.

RILIS- imr.

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Musda KNPI Parepare Digelar, 10 Bakal Calon Ketua Mendaftar

Mon Apr 5 , 2021
Parepare – Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI Parepare dalam hitungan hari akan digelar. DPD KNPI Parepare pun sudah membentuk panitia dan pengarah acara. “Jadi kami sudah melaksanakan rapat pleno dan menghasilkan keputusan akan menggelar Musda […]