OTT KPK; Berapa Harta Kekayaan Nurdin Abdullah?

Makassar – Komisi Pemberatasan Korupsi menangkap Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah pada Jumat malam (26/2).

Nurdin tiba di Gedung KPK Jakarta, Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. Dalam layar kaca Kompas TV dalam tayangan langsung, Nurdin tampak mengenakan topi biru, bermasker, dan berjaket warna hitam dan langsung memasuki Gedung KPK didampingi polisi dan satu orang berpakaian batik.

Saat ditanya wartawan yang hadir di sana, Gubernur Sulewesi Selatan itu hanya berucap:”Saya tidur, dijemput,” ucap Nurdin, Sabtu (27/2) pagi.

Diketahui dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Nurdin tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp 51,3 miliar.

Data kekayaan ini dilaporkan  Gubernur Sulawesi pada 31 Desember 2019 saat Nurdin menjabat sebagai gubernur.

Berdasarkan LHKPN, Nurdin melaporkan kepemilikan atas 54 bidang tanah dan bangunan dengan total nilai Rp 49,3 miliar.

Puluhan bidang tanah dan bangunan ini tersebar di berbagai wilayah, antara lain di Kota Makassar, Tangerang Selatan, hingga Kabupaten Bantaeng.

Sedangkan untuk kepemilikan alat transportasi, Nurdin melaporkan kepemilikan mobil Toyota Alphard tahun 2016 dengan nilai sebesar Rp300 juta.

Kemudian, untuk harta bergerak lainnya yang dilaporkan oleh Nurdin tercatat sekitar Rp271 juta. Lalu, kas dan setara kas yang dilaporkan sekitar Rp267 juta.

Selanjutnya, harta kekayaan yang dilaporkan oleh Gubernur Sulsel yang ditangkap KPK ini nilainya berkisar Rp1,15 miliar. Ada pula utang yang dilaporkan sebesar Rp 1.250.000.

Dari seluruh harta yang dilaporkan tersebut, maka Nurdin tercatat memiliki kekayaan sebesar Rp 51.356.362.656. (*)

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Aklamasi, Ombas Terpilih Ketua Golkar Toraja Utara

Sat Feb 27 , 2021
Rantepao – Yohannis Bassang terpilih untuk memimpin DPD II Partai Golkar Toraja Utara melalui Musyawarah Daerah (Musda) partai Golkar Toraja Utara di Hiltra Toraja Hotel, Jalan Pramuka, Rantepao, Sabtu 27 Februari 2021. Ombas sapaan akrab […]