Ngopi di Mamuju, KNPI Parepare Manjakan Relawan Bencana

Ada yang berbeda di pos kordinasi tim penanganan bencana gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Sabtu 23/1/2021. Tampak relawan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Parepare sibuk melayani petugas yang berada di kompleks kantor gubernur Sulbar.

“Kopi gratis untuk relawan,” kata Ketua KNPI Parepare, Asy’ari Abdullah menawarkan kepada petugas yang melintas.

Ari menjelaskan, relawan KNPI Parepare hadir di Mamuju menjalankan dua program aksi yakni pendistribusian logistik untuk masyarakat terdampak dan menyediakan kopi gratis untuk relawan di lokasi bencana.

“Kami juga ingin melayani relawan disini yang sudah menjalankan tugas menolong masyarakat Mamuju dan Majene,” terang Ari.

Kopi yang disajikan pun bermacam-macam. Ada kopi tubruk dan kopi premium ala cafe. Sejumlah produk biji kopi juga tampak dipamerkan di stand KNPI.

Relawan KNPI Parepare yang berjumlah 10 orang menempuh perjalan selama delapan jam untuk sampai di kabupaten Mamuju yang sebelumnya berkegiatan di Majene.

“Hari pertama dan kedua kami fokus ke pengungsi bagi-bagi paket sembako dan hari ini kami santai untuk ngopi bersama relawan,” kata Ari.

Relawan dari berbagai organisasi, pewarta dan tim gabungan BNPB, Basarnas dan TNI juga tampak mengantri ingin mencoba kopi racikan KNPI. (*)

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Program 100 Hari Chaidir-Suhartina; Fokus Kesehatan Masyarakat

Sun Jan 24 , 2021
Maros – Chaidir Syam dan Suhartina Bohari resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros terpilih periode 2021 – 2026. KPU Kabupaten Maros menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros […]