Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun Parepare Masuk Nominasi API 2021

Parepare – Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun ditetapkan masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka, Selasa, (15/6/2021).

Menurut Amarun Agung Hamka, pada ajang bergengsi seleksi pariwisata daerah yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama PT Ayo Jalan-jalan ini, Parepare berhasil memasukkan dua kategori pariwisata daerah dalam nominasi itu.

“Alhamdulillah dua pariwisata Parepare berhasil masuk nominasi API 2021, yakni Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun dan kue tradisional Mantao,” ujar Hamka yang juga Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare ini.

Hamka menguraikan, Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun masuk nominasi API 2021 kategori destinasi kreatif, sedangkan Roti Mantao kategori makanan tradisional.

Monumen Cinta Sejati lanjut Hamka, merupakan kado pernikahan Presiden ke-3 RI, Prof BJ Habibie bersama istrinya, Ainun yang dipersembahkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Taufan Pawe memimpin Parepare dengan menjadikan BJ Habibie sebagai inspirasi membangun kota. Inspirasi cinta sejati Habibie-Ainun ini terpahat abadi di alun-alun kota Parepare, tepatnya di sudut lapangan Andi Makkasau.

Monumen tersebut diresmikan langsung oleh BJ Habibie, tepatnya 2015 lalu.

“Mohon dukungan masyarakat Parepare agar wisata kebanggaan kita dapat menjadi yang terbaik di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2021,” harap Hamka.

Acara tahunan ini menggunakan dua saluran voting, yakni melalui media sosial (IG dan youtube chanel APIaward) dan SMS Premium yang dapat dilakukan dengan cara mengirim SMS ke nomor 99386. Pemungutan suara dilakukan mulai 1 Juli hingga 31 Oktober. (*)

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Rektor Miskin yang Dibully

Wed Jul 7 , 2021
Agus Sallangan (Mahasiswa Doktor, Program Pascasarjana UMPAR) Opini, inspirasimu.net — Drs. Yunus Busa, M.Si. beberapa hari terakhir ini menjadi trending topic di media sosial dan media online. Betapa tidak, Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) tersebut […]