Mengenal Dina Maliah; Kandidat Ketua KNPI Parepare

Parepare – Sosok perempuan yang satu ini tentu tidak asing lagi bagi para pemuda di Kota Parepare. Pasalnya, selain aktif di berbagai organisasi kepemudaan dan sosial kemasyarakatan, perempuan yang berdomisili di Mangimpuru, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki ini juga dikenal vokal dan kreatif.

Adalah Dina Maliah, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kecamatan Bacukiki ini akhirnya membulatkan tekad bertarung dalam bursa calon KNPI Kota Parepare.

Keinginan maju atas pertimbangan matang dan desakan para pemuda agar ia dapat melanjutkan tongkat estafet Ketua KNPI Parepare periode 2021-2024.

“Ada empat alasan yang menguatkan saya untuk ikut maju dan bertarung, pertama karena tantangan pemuda di era revolusi industri 4.0 dan pasca pandemi Covid-19. Parepare dan KNPI membutuhkan gagasan dan tokoh yang merekatkan pemuda untuk bersatu,” ujar Dina Maliah.

Kedua lanjut Dina Maliah, karena panggilan nurani dalam melanjutkan misi yang telah diemban Pengurus KNPI periode sebelumnya. “Keberlanjutan misi menjadi penting mewujudkan pemuda yang berdaya,” terang Ketua Bidang Sosial Budaya DPD KNPI Kota Parepare ini.

Selanjutnya, ketiga karena dibutuhkan soliditas gerakan pemuda pasca diketuknya Perda Kota Parepare nomor 6 tahun 2020 tentang kepemudaan. “Pemuda bersama warga mendukung Parepare yang hebat,” komitmen dia.

“Dan yang keempat, saya ingin menepis keraguan bahwa perempuan tidak bisa memimpin. Kepemimpinan mensyaratkan gagasan, etos, tanggung jawab, kemampuan membangun jaringan, dan kolaborasi. Sekarang saatnya mengumpulkan keberanian dan mengambil tindakan. Salam Pemuda Bersatu Parepare Hebat,” tutup Dina Maliah, semangat.

Perempuan dengan segudang pengalaman berorganisasi ini lahir di Lumpue, 26 Mei 1983.

Selain Pemuda Pancasila dan KNPI, ia juga tercatat sebagai Pengurus BEM Ekonomi Universitas 45 (Bosowa), Pengurus KOHATI Badko Sulselbar, dan PP Hipmi Parepare. (RILIS)

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.