Masa Pandemi, Alumni UM Parepare Kembangkan Inovasi Bisnis

Parepare – Ditengah pandemi covid-19 yang mempengaruhi ekonomi masyarakat, Alumni Universitas Muhammadiyah Parepare tergerak untuk mengembangkan berbagai inovasi bisnis.

Hal tersebut diungkapkan Dayu Suhardi, Alumni Fakultas Ekonomi saat mempresentasikan bisnisnya dihadapan pengurus Ikatan Alumni UM Parepare, 10/2/2021.

“Saat ini saya mengembangkan peternakan ayam dengan metode umbaran. Desainnya dibuat agar kandang terintegrasi dan terjamin kebersihannya” Ungkap Dayu.

Bisnis peternakan rumah tangga miliknya, diakui hanya memerlukan modal yang relatif sedikit dan juga ramah lingkungan.

“Saat inikan masa pandemi, masyarakat harus tetap beraktivitas untuk menggerakkan ekonomi. Peternakan merupakan salah satu alternatif. Tapi harus ada inovasi, jangan beternak tanpa perencanaan yang matang” tambah Dosen FEB UM tersebut.

Melalui wakil ketua IKA UM Parepare, Muhammad Ramdhan menilai bisnis peternakan inovatif tersebut akan dijadikan percontohan sekaligus riset bisnis berkelanjutan.

“Alumni perguruan tinggi memang dituntut berinovasi dan menciptakan peluang bisnis. IKA akan mendukung dan mengembangkan semua ide produktif dari kawan-kawan alumni” Terang Ramdhan.

Diketahui juga, inovasi peternakan ayam tersebut mampu menyediakan ayam siap panen dalam waktu dua bulan dengan bobot 1-1,2 kg.

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Sah! Adik Taufan Pawe Terpilih Ketua PAN Parepare

Fri Feb 12 , 2021
Soreang – Musda V Partai Amanat Nasional (PAN) Parepare yang digelar di Sekretariat PAN Parepare, Sabtu (13/2/2021) telah selesai. Hasilnya, Musdalifah Pawe terpilih sebagai Ketua DPD PAN Parepare periode 2020-2025. Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan […]