Maros Terima 3.000 Dosis Vaksin COVID, Nakes Tolak Divaksin Akan Disanksi

Maros – Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), menerima distribusi 3.000 dosis vaksin COVID yang akan diberikan pertama kali kepada para tenaga kesehatan (nakes). Bupati Maros Hatta Rahman menegaskan akan memberi sanksi Nakes yang menolak disuntik vaksin.

“Tentu kita akan beri sanksi (Nakes tolak divaksin), ini kan baru 15 orang. Jadi kita prioritaskan yang berminat dulu, nanti secara bertahap sampai Februari itu setiap hari. Sanksinya itu bisa tidak dikasi insentifnya, tergantung Kadisnya,” ujar Hatta saat ditemui di Maros, Selasa (12/1/2020).

Hari ini Pemprov Sulsel mulai mendistribusikan Vaksin Sinovac ke wilayah kabupaten/kota, salah satunya Maros. Sebanyak 3.000 vaksin Sinovac untuk Maros itu tiba dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Setiba di Maros, vaksin tersebut langsung dimasukkan ke boks pendingin. Untuk kebutuhan tahap awal, Maros memerlukan 3.600 Vaksin Sinovac, namun baru 3.000 dosis yang diterima.

“Sisanya nanti akan kita ambil. Vaksinasi akan dilaksanakan serentak di tanggal 14,” kata Hatta.

Selain Nakes, sejumlah pejabat di Maros juga akan disuntik vaksin pertama kali pada Kamis (14/1) mendatang.

“Pimpinan daerah itu ada 10 orang, Nakes ada 15 orang. Bupati dong (divaksin pertama). Yah harus siap lah. Sebelum divaksin, kita rapid antigen dulu. Kan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti tidak pernah terkonfirmasi COVID,” lanjutnya.

Maros, Gowa, dan Makassar menjadi wilayah di Sulsel yang pertama kali menerima vaksin Sinovac karena lokasinya sangat dekat dengan tempat penyimpanan vaksin milik Pemprov Sulsel.

“Kenapa 3 kabupaten/kota ini dulu, ya karena memang area yang paling dekat. Kita harapkan juga di tanggal 14 nanti tiga ini bisa bersamaan melakukan vaksin. Pak Gubernur juga akan divaksin pertama di hari itu,” ujar Ketua Tim vaksin Sulsel, dr Nurul AR. (*)

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Teknik Sipil Unimen Bagi-bagi Masker di Jalan

Thu Jan 14 , 2021
Enrekang, Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) turun kejalan membagikan masker secara gratis kepada para pengguna jalan raya, Kamis(14/1). Kegiatan itu dilakukan di beberapa titik yaitu kawasan patung sapi dan lampu merah Enrekang. […]