Stadion Gelora Habibie Parepare Siap Jadi Kandang PSM

Parepare, inspirasimu.net – Pemerintah kota Parepare terus menggenjot pembenahan Stadion Gelora Habibie yang rencananya akan menjadi markas klub sepakbola PSM Makassar. Setelah pembenahan rumput dan lampu sorot, pemerintah kota kembali menyiapkan 1,4 M untuk tahun anggaran 2020. (4 November 2020).

Beberapa tahun terakhir pun dilakukan renovasi besar-besaran. Sebelumnya, Pemkot Parepare  membenahi rumput dari stadion kebanggaan warga Parepare. Kemudian pemasangan lampu sorot sehingga lapangan dapat digunakan dalam perhelatan pertandingan bola di malam hari.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Foto : Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah membuka turnamen Walikota Cup di stadion Gelora Habibie kota Parepare

Tahun 2020, pemkot akan memfokuskan pengerjaan untuk ruang ganti pemain, toilet, pintu masuk, ruang wasit, VIP seat serta mushallah.

Oleh walikota Parepare, Taufan Pawe menyebutkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembenahan pada tahun 2021. “Besar harapan stadion ini dapat berstandar PSSI, melaksanakan pertandingan bertaraf nasional seperti Liga Indonesia, serta menjadi pusat pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat disekitarya” Tulis TP di akun pribadi.

Sementara itu, pihak PSM Makassar menanggapi positif rencana pindahnya markas “Tim Juku Eja” ke kota Parepare. “Kami mengapresiasi respon baik Pak Wali (Taufan Pawe). Soal kelayakan yang paling utama adalah lampu dan rumput lapangan, itu paling penting untuk memenuhi standar liga. Jadi kalau dua item itu sudah dipenuhi, yang lainnya gampang. Seperti ruang ganti atau tribun. Tribunkan tidak wajib single seat, tapi kalau ada lebih bagus lagi,” kata media officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, kepada pewarta, Selasa (3/11/2020).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Inovasi Dinas PKP Parepare Raih Penghargaan Gubernur, Wakili Indonesia Ke Ajang Internasional

Sun Nov 8 , 2020
Parepare, inspirasimu.net – Adalah ‘Berdaya Srikandi oleh Srikandi’ program inovasi yang digagas Dinas Pertanian Perikanan dan Kelautan (DKPK) Parepare kembali meraih penghargaan yang akan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah di Hotel […]
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Yuk Kabarkan Inspirasi !