Lintas Generasi, Pemuda Parepare Deklarasikan Yayasan Pemuda Indonesia

Parepare, inspirasimu.net – Masih dalam suasana peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Parepare melaksanakan pertemuan antara Majelis Pemuda Indonesia (MPI) yang merupakan alumni pengurus KNPI kota Parepare (Jumat, 30 Oktober 2020) bertempat di Hilal Point Parepare.

Deklarator Yayasan Pemuda Indonesia (YPI) Parepare

Kegiatan tersebut merupakan acara silaturrahim pemuda Parepare lintas generasi yang rutin dilaksanakan setiap periode kepengurusan. Oleh Muh. Ali, mantan ketua KNPI Parepare menyampaikan apresiasi kepada pengurus KNPI yang telah mengundang.

“Memang harus kreatif jika mau organisasi KNPI dikenal masyarakat. Jangan saling menjatuhkan, tapi kompak menjalankan kepengurusan. Pertemuan begini bagus walaupun tidak semua bisa hadir” Ungkap Ali.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut ditutup dengan deklarasi pembentukan Yayasan Pemuda Indonesia. Para tokoh pemuda Parepare yang hadir bersepakat untuk membentuk wadah silaturrahim selain Majelis Pemuda.

Pada pertemuan ini disepakati ketua yayasan Muh. Ali (Mantan Ketua KNPI 2009-2012), Sekretaris Muh. Shodiq Asli Umar (Mantan Sekretaris KNPI 2012-2015) dan bendahara Ernesta Randanan Suka (Mantan Bendahara KNPI 2009-2012)

“Ada beberapa hal yang harus disiapkan seperti Logo, AD/ART, Akta Pendirian dan lain-lain. Kalau bisa tiga hari kedepan kita bisa rapat kembali”

“Kita bisa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Tidak harus MPI karena keanggotaannya ada ketua-ketua organisasi kepemudaan” Usul Muh. Yusuf. MR.

Diketahui Muh. Yusuf. MR juga merupakan mantan ketua KNPI Parepare. Menurutnya Yayasan Pemuda Parepare nantinya bisa berkreatifitas dalam menyusun program. “Ada beberapa hal yang harus disiapkan seperti Logo, AD/ART, Akta Pendirian dan lain-lain. Kalau bisa tiga hari kedepan kita bisa rapat kembali” Tambah Politisi Golkar tersebut.

Sementara ketua KNPI Parepare, Asy’ari Abdullah sangat menyambut baik usulan pendirian Yayasan. “untuk sementara senior-senior yang ditunjuk sebagai pengurus yayasan ini bisa menggunakan kantor KNPI, nanti kami siapkan” Terangnya.

Pada pertemuan ini disepakati ketua yayasan Muh. Ali (Mantan Ketua KNPI 2009-2012), Sekretaris Muh. Shodiq Asli Umar (Mantan Sekretaris KNPI 2012-2015) dan bendahara Ernesta Randanan Suka (Mantan Bendahara KNPI 2009-2012)

Hadir pula dalam acara tersebut Direktur PDAM PArepare, A. Firdaus Djollong, Fadly Agus Mante, Ketua Pemuda Pancasila, A.R Arsyad dan Abdul Salam Latief. (*mr)

Like and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Muhammadiyah Menjaga Kesatuan Bangsa

Sat Oct 31 , 2020
Tulisan : Marpuji Ali Kita tidak usah khawatir, apabila ada cibiran mengenai peran Muhammadiyah terhadap Negara. Kita juga tidak perlu berbangga dan pamer. Insya Allah Muhammadiyah dengan elemen didalamnya akan menjadi yang terdepan dalam menjaga […]