LAZISMU Dan MDMC Enrekang Berangkat Ke Mamuju

Acara pelepasan LAZISMU dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Enrekang, yang dilaksanakan di halaman masjid Taqwa Muhammadiyah Enrekang, dalam misi kemanusiaan bantuan bencana alam (gempa) Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Sabtu 23/01/2021.

Wakil koordinator MDMC Enrekang Husain Kamaruddin, saat acara pelepasan menyampaikan, tugas berat menjadi relawan, sangat di butuhkan mental yang kuat dan keikhlasan,”karena Allah SWT, juga menolong sesama hambanya. Dan barang siapa yang menolong sesamanya maka ia akan di tolong pula oleh Allah SWT. Dalam misi kemanusiaan ini, tentu semua serba darurat, ‘emergency, jangan cengeng dan manja, “pungkasnya.

Kini, Saudara kita di Sulbar, tentu sangat memerlukan bantuan, kita terpanggil. Anda adalah semua perwakilan Muhammadiyah dan kampus UNIMEN dan masyarakat Enrekang, karena itu jaga diri dan nama baik keluarga besar Muhammadiyah Enrekang dan kampus UNIMEN, ungkapnya.

Dalam hal ini, MDMC dan LAZISMU bertanggungjawab secara operasional dan di pertanggung jawabkan kepada Muhammadiyah dan publik. kami doakan mudah-mudahan mendapat hidayah dan ridha dari Allah SWT,” urai Husain

Selanjutnya tim MDMC dan LAZISMU Enrekang, akan berada di Sulbar selama 14 hari, terhitung mulai hari Jumat 22/01/2021. Dan MDMC Enrekang akan menyusun program dan agenda lanjutan, sesuai kebutuhan lapangan.

Kepada saudara “Yusran, yang diamanatkan dalam tim rombonga, kiranya dapat berfungsi sebagai koordinator lapangan berkolaborasi, karena sudah banyak mahasiswa UNIMEN, berangkat lebih awal, melalui berbagai lembaga prodi Himpunan Mahasiswa Jurusan, seperti HMJ sipil, HMJ matematika, HMJ PGSD, HMJ PBI, maupun yang di tergabung lembaga non kampus. Mohon kiranya, untuk dapat melakukan konsolidasi dan gerakan bersama membawa tenda besar UNIMEN Enrekang, Harapnya.

Dalam misi kemanusiaan ini, sangat dibutuhkan waktu yang cukup lama, Kita menunggu dan mengikuti masa kedaruratan semoga roda pemerintahan di Sulawesi – Barat, segera pulih dan aman.

Saat ini, tim posko MDMC di Sulbar masih menyalurkan bantuan dibeberapa titik. Dan Alhamdulillah pada hari ini, Sabtu 23/01/2021, LAZISMU Enrekang mengirim dua yunit mobil bantuan logistik, berupa sembako, makanan siap saji, perlengkapan bayi, selimut, sayur mayur dan lain-lain, tutup Husain.

Like and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Ngopi di Mamuju, KNPI Parepare Manjakan Relawan Bencana

Sat Jan 23 , 2021
Ada yang berbeda di pos kordinasi tim penanganan bencana gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Sabtu 23/1/2021. Tampak relawan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Parepare sibuk melayani petugas yang berada di kompleks kantor gubernur […]