Latihan Kepemimpinan, IMM Parepare Siapkan Rekrutmen Peserta Secara Daring

Parepare – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Parepare akan melaksanakan Darul Arqam Madya (DAM) pada akhir Desember mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang IMM Parepare, Syamsudarsi pada Selasa (1/12/2020).

Pengurus IMM Kota Parepare saat membahas kegiatan Darul Arqam Madya

DAM atau latihan kepemimpinan lanjutan oleh IMM merupakan kegiatan perkaderan dalam rangka mempersiapkan kader pimpinan tingkat Madya. Agenda tersebut telah menjadi program tahunan yang dilaksanakan oleh organisasi mahasiswa Muhammadiyah.

“Jadi kami PC IMM kota Parepare merencanakan kegiatan DAM pada tanggal 25 Desember, sejauh ini telah dibentuk panitia untuk mempersiapkan acara” ujar Syamsudarsi.

Lebih lanjut, IMM Parepare juga membeberkan pihaknya akan membuka pendaftaran dan seleksi peserta secara daring. Hal tersebut lantaran pelaksanaan kegiatan yang disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Salah satu kader alumni yang juga merupakan instruktur IMM, Muhammad Ramdhan mendukung rencana pelaksanaan kegiatan latihan kepemimpinan tersebut.

“Memang perlu seperti itu. Sekarang ini masih rawan penyebaran Covid-19. Pendaftaran dan seleksi pesertanya bisa dilakukan secara daring. Termasuk pada pelaksanaannya nanti bisa mengoptimalkan pemanfaatan media digital” Urai Ramdhan.

“Kita pasti dukung kegiatan IMM, asalkan memenuhi protokol kesehatan. Kader IMM harus bisa beradaptasi dengan perubahan, bukan hanya karena Covid-19, mahir menggunakan instrumen digital adalah keterampilan istimewa” tambahnya.

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

BAZNAS Enrekang Lepas Alumni Kursus Listrik dan Las

Thu Dec 3 , 2020
Enrekang, Inspirasimu.net – Setelah sebulan mengikuti pelatihan pada Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar,  sebanyak 32 orang utusan Baznas Enrekang dinyatakan lulus dengan baik, untuk itu Baznas Enrekang melakukan seremoni pelepasan alumni dari dua kompetisi yakni […]