Kumpulkan 30 Dukungan OKP, Ramdhan Alamasi Ketua KNPI Parepare

Parepare – Muhammad Ramdhan (MR) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Parepare periode 2021-2024.

Terpilihnya Ramdhan diprediksi sejak awal sebelum Musda XV Pemuda/KNPI Parepare berlangsung. Itu menyusul solidnya OKP-OKP mendukung Ramdhan.

Di arena Musda di Balai Ainun Habibie Parepare, Sabtu, 10 April 2021 pun seakan menjadi ajang pengukuhan Ramdhan.

Ramdhan usai terpilih menegaskan tekadnya untuk menyatukan pemuda demi memajukan Parepare. Dan menjadi mitra strategis bagi pemerintah. “Harapannya, agar KNPI ke depan bisa menjadi mitra pemerintah untuk mensosialisasikan program pembangunan daerah khususnya pada bidang sumber daya manusia,” kata Ramdhan sesaat setelah terpilih.

Usai terpilih, Ramdhan mengaku untuk sementara akan rampungkan kepengurusan melalui rapat formatur. Paling lambat 5 hari ke depan sudah menerima rekomendasi usulan pengurus dari OKP.

“Sekretaris dan bendahara akan dibahas di rapat formatur. Ada 7 orang formatur, yakni ketua terpilih, ketua MPI, ketua demisioner, perwakilan DPK kecamatan, perwakilan DPD I, dan 2 orang perwakilan OKP,” ungkap Ramdhan.

Musda KNPI Parepare dihadiri Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin. Sementara Ketua KNPI Sulsel versi lainnya yang juga diundang, Nur Kanita Maruddani Kahfi, tidak hadir.

Dari Pemkot Parepare, hadir Plt Asisten III Eko W Ariyadi mewakili Wali Kota Parepare. Kemudian hadir unsur Forkopimda di antaranya Ketua DPRD Hj Andi Nurhatina Tipu dan Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah.

Para pengurus KNPI Parepare demisioner juga hadir. Serta beberapa mantan Ketua KNPI Parepare, elite dan sesepuh KNPI ikut hadir di arena Musda. (*)

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Gelar Safari Ramadhan, Kaharuddin Kadir Ajak Perkuat Silaturrahim

Mon Apr 19 , 2021
Parepare – Anggota Fraksi Golkar Parepare Kaharuddin Kadir melakukan safari Ramadan di Masjid An Nur Menara, Ahad (18/4/2021). Kegiatan shalat Isya dan Tarwih tersebut merupakan bagian dari Safari Ramadhan Partai Golkar kota Parepare. Pada kegiatan […]