Jokowi: Terima Kasih Muhammadiyah, Selamat Milad 108 Tahun

Jakarta– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat milad ke-108 kepada Persyarikatan Muhammadiyah yang jatuh pada 18 November, hari ini. Presiden mengungkapkan terima kasihnya kepada persyarikatan atas pengabdian dan amal usahanya selama ini. 

“Muhammadiyah merupakan anugerah Allah SWT bagi bangsa Indonesia. Melalui kontribusi gerakan pencerahan Islam yang dirintis oleh KH Ahmad Dahlan, Muhammadiyah terus berikhtiar membumikan ajaran Alquran dan hadist ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia secara kontekstual,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutan secara virtual dalam Resepsi Milad ke-108 Muhammadiyah, Rabu (18/11). 

Jokowi pun menyebutkan, sudah banyak masyarakat Indonesia yang telah merasakan kualitas pelayanan usaha Muhammadiyah. Bahkan, ia mengakui ‘kedekatan’ keluarganya dengan Persyarikatan Muhammadiyah, seperti cucu pertama dan ketiganya yang lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo serta Iriana Jokowi yang sempat mengenyam bangku kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta. 

“Dan jutaan penduduk Indonesia telah merasakan manfaat dari kemajuan dan inovasi yang dilakukan Muhammadiyah. Merasakan pelayanan yang diberikan persyarikatan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat,” kata Jokowi. 

Pada kesempatan yang sama, Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada Muhammadiyah yang ikut membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Seperti diketahui, persyarikatan membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dengan membuka layanan di 82 rumah sakit dan 40 perguruan tinggi.

“Muhammadiyah merupakan anugerah Allah SWT bagi bangsa Indonesia. Melalui kontribusi gerakan pencerahan Islam yang dirintis oleh KH Ahmad Dahlan, Muhammadiyah terus berikhtiar membumikan ajaran Alquran dan hadist ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia secara kontekstual,”

“Pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan terimakasih kepada para dokter, tenaga medis, tenaga kesehatan, RS Muhammadiyah dan Aisyiyah yang bekerja tanpa kenal lelah, siang malam,” kata Presiden Jokowi. 

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10

Wed Nov 18 , 2020
Inspirasimu.net – Pendaftaran Kartu Prakerja memasuki tahap akhir yakni gelombang 10. Pendaftaran gelombang 10 menjadi penutup pendaftaran kartu prakerja yakni tahun ini. Cara mendaftar Kartu Pra Kerja gelombang 10 bisa melalui portal https://www.prakerja.go.id/. Sebelum mendaftar […]