Inovasi Dinas PKP Parepare Raih Penghargaan Gubernur, Wakili Indonesia Ke Ajang Internasional

Parepare, inspirasimu.net – Adalah ‘Berdaya Srikandi oleh Srikandi’ program inovasi yang digagas Dinas Pertanian Perikanan dan Kelautan (DKPK) Parepare kembali meraih penghargaan yang akan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah di Hotel Claro Makassar pada Kamis, 12 November 2020, mendatang.

Inovator : Dr. Abdullah B, MM – Sekretaris Dinas PKP Kota Parepare

Adapun kategori penghargaan yang akan diterima, yakni “Top Tiga Puluh Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2020” yang akan diberikan kepada inovator Dr. Abdullah B. MM yang juga merupakan Sekretaris Dinas PKP, Kepala Dinas PKP, Wildana, dan Walikota Parepare Taufan Pawe.

Inovasi ini dilaksanakan melalui pendekatan edukatif dan fasilitatif serta terintegrasi dengan strategi memanfaatkan sarjana perempuan lokal sebagai pembina dan pendamping. Hal tersebut selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan pada tujuan ke- 8 Sustainable Developement Goals.

Sekedar diketahui, inovasi Berdaya Srikandi oleh Srikandi juga akan mewakili Indonesia di ajang internasional ke UNPSA pada tahun 2021.

Abdullah B Selaku inovator mengungkapkan, Inovasi Berdaya Srikandi oleh Srikandi ini telah meraih penghargaan sebelumnya yakni Top 99 inovasi pelayanan publik di Indonesia.

“Inovasi telah meraih  penghargaan kategori terbaik inovasi pelayanan publik tingkat Kota Parepare, terbaik TOP 30 KIPP tngkat provinsi, terbaik TOP 99 dan TOP 45 KIPP tingkat nasional KemenPAN RB dan terpilih 12 inovasi mewakili Indonesia ke UNPSA 2021,” kata Abdullah kepada awak media.

“Syukur Alhamdulillah penghargaan dapat diraih atas dorongan dan komitmen yang kuat dalam berinovasi dari Bapak Wali Kota, Kepala Dinas PKP dan kolaborasi dari instansi terkait.”

“Terima kasih khusus tim pembina dan pendamping yang selalu semangat dalam membantu inovator dan anggota kelompok perempuan pesisir yang siap untuk diberdayakan,” ungkap Abdullah.

Sekedar diketahui, inovasi Berdaya Srikandi oleh Srikandi juga akan mewakili Indonesia di ajang internasional ke UNPSA pada tahun 2021.

Inovasi ini dilaksanakan melalui pendekatan edukatif dan fasilitatif serta terintegrasi dengan strategi memanfaatkan sarjana perempuan lokal sebagai pembina dan pendamping. Hal tersebut selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan pada tujuan ke- 8 Sustainable Developement Goals. (*imr) 

Like and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Berdoa Dan Mengeluh Di Media Sosial [inspirasimu]

Mon Nov 9 , 2020
Tidak ada larangan menuliskan doa di media sosial, hal ini tergantung maksud dan tujuannya, seperti saat ini banyak orang menggunakan media sosial untuk mengajak mendoakan umat Islam yang sedang tertimpa musibah. Namun jika berharap doa […]