Gelar Baitul Arqam, Pemuda Muhammadiyah Berangkatkan 40 Peserta

Parepare – Baitul Arqam Dasar (BAD) dan Literasi Digital dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Parepare. Kegiatan pembukaan berlangsung khidmat pada Kamis sore (3/12/2020) di Auditorium kampus UM Parepare.

Wakil ketua PDM Parepare, Dr.H. Mahsyar Idris. MA saat membuka acara Baitul Arqam

Acara Baitul Arqam merupakan perkaderan yang dilaksanakan melalui bidang kader PD Pemuda Muhammadiyah Parepare yang dirangkaikan dengan pengenalan literasi digital. Hal tersebut diungkap ketua PM, Muh. Naim saat memberikan sambutan.

“Baitul Arqam yang dilaksanakan pada kesempatan ini dirangkaikan dengan literasi digital. Mengingat perubahan yang banyak terjadi di era digital, kader Pemuda Muhammadiyah harus mampu beradaptasi” ungkap Naim.

“Kita harus ingat, tujuan Pemuda Muhammadiyah adalah membina generasi muda Islam. Jadi teman-teman jangan pernah takut atau sedih menghadapi dinamika hidup. Kita berpegang teguh pada ajaran Islam” seru Naim mengutip ayat Al Quran.

Melalui acara pembukaan, diketahui peserta yang mengikuti acara berjumlah 40an orang yang berasal dari pengurus cabang Pemuda Muhammadiyah dan juga civitas akademika UM Parepare.

Sementara PDM kota Parepare yang dihadiri oleh Dr. Mahsyar Idris membuka acara dengan mengajak peserta membaca surah Al-Fatihah. Dirinya juga berpesan agar kader Pemuda Muhammadiyah memiliki mental mandiri dan berani.

“Kader Pemuda harus berjiwa mandiri, jangan mau hidup miskin agar bisa berdakwah dengan baik. Kalau dikasih pilihan, hidup miskin dan masuk surga. Atau kaya dan masuk surga. Mana yang dipilih” Ungkap Mahsyar.

Direktur Pascasarjana IAIN Parepare itu juga meminta agar kader pemuda Muhammadiyah membangun karakter yang kuat dan berani.

“Jadi pintar saja tidak cukup, harus berani. Karena hanya dengan berani yang akan menjauhkan dari sikap pengecut dan penghianat” Tambahnya.

Dipusatkan di Pesantren Alam Barru. Dirancang Sesuai Prokes Covid-19 dan “Menggembirakan”

Melalui fasilitator acara, Yusrianto Yunus. Peserta diingatkan agar memperhatikan protokal kesehatan pencegahan Covid-19. Karena acara dipusatkan di salah satu pesantren di kabupaten Barru, pihaknya juga meminta agar keperluan disiapkan dengan teliti.

“Suasananya pegunungan dengan suhu dingan. Jadi jangan lupa bawa selimut dan perlengkapan lainnya” terang Yusrianto.

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Lazismu Tetapkan Enam Pilar Strategis Pencapaian SDGs

Fri Dec 4 , 2020
Parepare – Lazismu menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dalam rangka menyusun rencana strategis terutama mempersiapkan program selama satu tahun kedepan. Rakernas kali ini juga meneguhkan enam pilar strategis dan memperkuat digitalisasi untuk mewujudkan pencapaian SDGs. Diungkapkan Ketua […]