Gagas Literasi Digital, Baitul Arqam PM Parepare Gandeng Kadiskominfo

Dalam rangka pelaksanaan Baitul Arqam, Pemuda Muhammadiyah kota Parepare menggelar Audience bersama kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Parepare, H.M Iskandar Nusu (22/11/2020).

Kadis Kominfo kota Parepare HM. Iskandar Nusu bersama pengurus Pemuda Muhammadiyah

Baitul Arqam merupakan perkaderan Pemuda Muhammadiyah Parepare yang juga mengusung konsep pengembangan literasi digital. Hal tersebut diungkapkan ketua Pemuda Muhammadiyah, Muh. Naim saat menemui Kadiskominfo di salah satu warung kopi di Parepare.

Baca Juga : Kukuhkan Pengurus Cabang, Pemuda Muhammadiyah Ingatkan Tipologi Kader

Literasi Digital sebenarnya sudah lama diperkenalkan, ditambah lagi dimasa pandemi seperti ini kita merasa butuh untuk melakukan pencerdasan literasi khususnya melalui platform digital” Ungkap Naim.

Dalam pertemuan tersebut, Pemuda Muhammadiyah juga melaporkan persiapan kegiatan yang rencananya dilaksanakan pada awal Desember mendatang.

“Nanti kegiatannya dilaksanakan di salah satu pesantren di luar kota. Peserta kami sedikitnya 60 orang yang terdiri dari pengurus cabang dan karyawan Amal Usaha Muhammadiyah. Kami berharap bapak Kadis bisa mengisi materi pada sesi penguatan literasi digital” tambah Naim.

Menyambut ulasan ketua Pemuda Muhammadiyah, Kadiskominfo mengapresiasi Baitul Arqam yang yang dirancang outdor tersebut. Dirinya mengaku tertarik untuk berpartisipasi.

“Kami tunggu teman-teman panitia agar bisa menyurat secara resmi. InsyaAllah kalau tidak berhalangan akan hadir. Kalau perlu saya juga akan mengajak kabid Infokom” Seru Iskandar Nusu.

Pada Audience tersebut, pengurus Pemuda Muhammadiyah kota Parepare juga membahas beberapa hal teknis terkait kegiatan. Selain Kadiskominfo, Direktur PDAM Parepare hingga Rektor UM Parepare disebut akan mengisi acara.

(Rilis)

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Jawab Polemik Golkar Sulsel; Taufan Pawe Terima SK DPP

Mon Nov 23 , 2020
Jakarta – Kabar Partai Golkar Sulsel setelah berpolemik pasca Musda akhirnya memasuki babak baru. Ketua terpilih Taufan Pawe akhirnya menerima SK dari DPP Partai Golkar, Senin (23/11/2020). Wali Kota Parepare dua periode itu menerima langsung […]