Buka DAD Akbar, Ini Harapan Ketua IMM Enrekang

Enrekang, inspirasimu.net – Ketua Cabang Ikatan Masiswa Muhammadiyah Enrekang membuka kegiatan Darul Arqam Dasar Gelombang Ke-5 se Universitas Muhammadiyah Enrekang di aula Kampus 2, Senin, 16 November 2020.

Ketua Cabang IMM yang akrab di sapa Bang Ded ini menjelaskan bahwa Darul Arqam Dasar adalah salah satu jenjang kekaderan yang ada di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Gerbang awal masuk ke lingkup IMM hususnya di tatanan Pimpinan Komisariat tingkat Akademisi/Kampus.

Dalam prosesi Darul Arqam Dasar, peserta yang notabene semuanya berasal dari kalangan Mahasiswa digenjot atau ditanamkan nilai-nilai yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk kelangsungan dirinya sebagai mahasiswa. “Apalagi memang Mahasiswa dikenal sebagai agen of change, control dan sebagainya. Maka sudah sepatutnya ketika mahasiswa ingin meningkatkan potensi serta mendalami jiwa sebagai seorang mahasiswa, selain bergelut di dunia akademisi mahasiswa juga harus aktif di tatanan organisasi hususnya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah”. Ujar Bang Ded

Seperti Tri Kompetensi IMM, religiusitas, intelektualitas, dan humanitas sebagai gambaran umum atau representasi kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah setelah mengikuti pelatihan Dasar yang biasa dikenal DAD.

Ketua Cabang IMM Enrekang berharap agar keluaran kader DAD bisa menjadi salah satu jawaban dari prablematika bangsa. Baik di lingkup agama, sosial dan politik. Menjadi salah satu estaped atau gesenarai penerus kepemimpinan bangsa masa depan.(**)

Like and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Tarif Cukai dan Harga Rokok Mahal Sebagai Salah Satu Upaya Mengurangi Prevalensi Perokok

Mon Nov 16 , 2020
Jakarta, inspirasimu.net – 16 November 2020, Data Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menunjukkan bahwa setiap tahunnya prevalensi perokok pada anak-anak selalu meningkat dari 7,2% di tahun 2013 menjadi 9,1% […]