BAZNAS Enrekang Adakan Seleksi Penerima Beasiswa Masuk Sekolah Islam Athirah Bone

Badan Amil Zakat (Baznas) Enrekang bekerjasama dengan Sekolah Islam Athirah Bone kembali mengadakan seleksi penerima beasiswa maupun mandiri. Ini adalah kerjasama di tahun kelima.

Proses seleksi akan diadakan di Pondok Pesantren Darul Falah Enrekang, Kamis (28/01/2021). Ketua Panitia Pelaksana, Dr Ilham Kadir menyampaikan bahwa ujian seleksi masuk Athirah Bone tetap jalan tahun ini walaupun masa pandemi.

“Kami sudah sepakat dengan pihak Sekolah Athirah Bone untuk melakukan seleksi dengan tetap mengikuti Protap Covid. Insya Allah diadakan di Pesantren Darul Falah Enrekang,” terang Guru Pesantren Darul Falah ini.

Ia juga menambahkan bahwa ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta.

“Pengalaman selama ini, yang lolos biasanya memang rangking satu sampai lima di sekolahnya. Jadi memang harus cerdas, kalau tidak ya susah untuk lulus. Sekolah Athirah Bone memang dikenal dengan sekolah para juara,” tegasnya.

Ilham Kadir yang habis masa jabatannya di Baznas pada 09 Maret 2021 menyampaikan bahwa para peserta adalah anak-anak kelas VI SD dan kelas III SLTP. Mereka nanti akan masuk tingkat SMP dan SMA di Sekolah Islam Athirah Bone.

“Bagi yang kurang mampu atau dari keluarga miskin akan mendapatkan beasiswa penuh di sana. Hanya diwajibkan untuk belajar dan taat disiplin. SPP, uang makan, biaya asrama, pakaian seragam, semua ditanggung pihak sekolah. Tapi yang mampu bisa menempuh jalur mandiri,” jelasnya.

Tempat tes diadakan Ruang Kelas Pondok Pesantren Darul Falah Erekang pada jam: 10.00 – Selesai

“Peserta diwajibkan memakai Pakaian Seragam Sekolah, membawa alat tulis. Dan, jika lulus ujian, maka tes berikutnya dilanjutkan pada siang hari. Panitia menyiapkan makan siang,” tutup Dosen UNIMEN ini.

Like and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Seleksi Pimpinan BAZNAS Enrekang Periode 2021-2026 Dibuka, Ini Persyaratannya

Tue Jan 26 , 2021
Masa jabatan lima pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang periode 2016-2021 bakal segera berakhir pada 8 Maret 2021 mendatang. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang mulai membuka pendaftaran untuk mengisi lima jabatan pimpinan […]