ASN Kemenag Maros Ikuti Ujian Komptensi Jabatan Secara Daring

Maros – Lima pegawai Kemenag Maros ikuti Uji Kompetensi Inpassing Jabatan Fungsional Daring yang digelar Kemenag RI secara daring, Selasa (19/01/21). Lima pegawai tersebut yaitu Abdul Rahman, Ayu Estiningsih dan Sriyanti Kakilo pada kategori Fungsional Arsiparis, sementara Raoda dan Kartini pada kategori Fungsional Pranata Keuangan. Khusus Sriyanti Kakilo, dijadwalkan mengikuti uji kompetensi pada hari Jum’at mendatang.

Masing-masing pegawai mengikuti ujian dari ruang kerjanya di Kantor Kemenag Maros. Ujian ini dilaksanakan Kementerian Keuangan sebagai Instansi induk pembina jabatan fungsional keuangan dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) untuk fungsional arsiparis.  Ujian ini merupakan tahapan seleksi kompetensi Jabatan Fungsional melalui penyesuaian/ inpassing secara daring. Pegawai Kemenag Maros mengikuti ujian untuk formasi arsiparis dan pranata keuangan.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 42 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional melalui Penyesuaian/Inpassing dan Nomor 54 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN.

Kegiatan uji kompetensi secara online ini hanya dilaksanakan oleh peserta yang telah terdaftar dan memenuhi syarat mengikuti uji kompetensi. Formasi jabatan fungsional yang diikuti ini sesuai dengan formasi dan dibutuhkan di Kemenag Maros.

Dengan Jabatan fungsional baru yang akan diduduki oleh peserta tersebut, diharapkan nantinya akan lebih mendukung untuk meningkatkan kinerja pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros. Pegawai yang akan menduduki jabatan fungsional ini bisa lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Pegawai Kemenag Maros ini optimis bahwa ujiannya tidak mengecewakan karena berkaitan dengan pekerjaan sehari-hari. Seorang peserta, Abudul Rahman yang diusulkan menduduki jabatan fungsional Arsiparis mengakui ujian ini adalah satu pengalaman tersendiri baginya. Penguji yang dihadapinya saat membantu dirinya untuk memahami lebih jauh jabatan ini meskipun sudah menjadi pekerjaan sehari-harinya.

“Bagus sekali tadi ini tesnya. Barusanku tong ikut tes daring begini. Pengalaman tong ini. Yang uji saya saat sesi wawancara bagus sekali membimbing dan mengarahkan tentang bagaimana fungsional arsiparis itu”, katanya selepas ujian. (Rahman)

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Kekuatan Penuh, Muhammadiyah Kirim Tim SAR dan Medis Ke Sulbar

Mon Jan 18 , 2021
Pasca gempa magnitudo 6,2 yang melanda Sulawesi Barat tanggal 15 Januari 2021 lalu, Muhammadiyah mengirimkan Emergency Medical Team (EMT) nasionalnya ke Sulawesi Barat. Tim yang merupakan bagian dari MDMC ini bertugas membantu kelancaran pelayanan medis […]