AMM Sulsel Tolak Omnibuslaw, Gubernur dan Ketua DPRD Janji Teruskan Aspirasi Ke Presiden

MAKASSAR, inspirasi.net – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah bersama Ortom Muhammadiyah lainnya serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Peeguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Se-Kota Makassar menggelar aksi damai menolak UU Cipta Kerja atau Omnibuslaw di depan kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Senin (12/10/2020).

Gubernur Sulawesi Selatan

Massa aksi Muhammadiyah Sulsel yang hadir diperkirakan mencapai ribuan orang ini langsung disambut oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Dalam orasinya Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah (PM) Sulsel Elly Oschar mengatakan bahwa pihaknya dari awal menolak kebijakan UU Cipta Kerja atau Ominbuslaw yang sangat merugikan masyarakat banyak.

Menurut Elly sapaan Elly Oschar bahwa ada beberapa point yang disampaikan, mulai dari menolak disahkannya Undang-Undang cipta Kerja, mendesak Presiden untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang pembatalan Undang-Undang cipta kerja hingga Mengecam tindakan Represif aparat kepolisian terhadap massa aksi dan memberi sanksi tegas terhadap oknum pelaku tindakan represif.

“Aksi kami damai, kami hanya ingin membuktikan dan menyampaikan aspirasi kami kepada pemerintah provinsi bahwa kami menolak secara tegas undang-undang cipta kerja ini,” ungkap Elly Oschar saat dikonfirmasi usai menggelar aksi unjuk rasa.

Dosen Unismuh Makassar ini turut pula menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel dan Ketua DPRD Sulsel atas prioritas waktunya untuk menemui teman-teman aksi demonstrasi tersebut.

“Kami berharap aspirasi kami dalam beberapa hari kedepan bisa direalisasikan,” tutur Mantan Sekretaris KNPI Sulsel ini.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang juga terlihat ikut naik di mimbar orasi bersama Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari menyampaikan kepada peserta aksi akan meneruskan dan menyampaikan aspirasi dari masyarakat Sulsel ke pemerintah pusat.

“satu pekan ini kami akan kumpulkan semua masukan dari para intelektual, akademisi hingga serikat buruh untuk membedah UU ini, dan akan mengusulkan ke pemerintah pusat terkait pasal-pasal yang harus direvisi sebagai masukan dan aspirasi dari masyarakat sulsel” pungkasnya

Hal senada pun diungkapkan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika sari. Dirinya berjanji akan meneruskan seluruh aspirasi massa aksi ke tingkat pusat.

“sekali lagi percayakanlah kepada kami pemerintah dan kami DPRD Sulsel, untuk membawa suara kalian semua kepada kewenangan selanjutnya sesuai dengan aturan yang ada” tuturnya.

Aksi yang berlangsung tertib dan lancar ini, turut dihadiri Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Muhammad Syaiful Saleh, serta beberapa pimpinan kampus Universitas Muhammadiyah Makassar dan Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar.

*ys

Like and Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

"Digeruduk" AMM Sulsel Soal UU Cipta Kerja, Nurdin Abdullah Janji Lapor Presiden

Mon Oct 12 , 2020
Makassar, inspirasi.net – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah bersama Ortom Muhammadiyah lainnya serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Peeguruan Tinggi Muhammadiyah […]