Amaliah Ramadhan; Fraksi Golkar Paparkan Keberhasilan Pemerintah

Parepare – Ketua Frkasi Golkar DPRD Parepare, H Muliadi melaksanakan Amaliah Ramadan di
masjid berbeda dua malam beruturut-turut. Yakni di Masjid Al–Mujahiddin, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki dan Masjid Al-Ghazali, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat.

Kali ini, anggota DPRD Parepare dua periode ini menyempatkan diri memberikan sambutan di depan para
jemaah sebelum Salat Tarwih di kedua masjid tersebut. Muliadi memaparkan keberhasilan Wali Kota Parepare,
Dr HM Taufan Pawe baik di periode pertama maupun periode kedua.

Dia mengungkapkan, bahwa kontrak politik yang dikemas dalam visi misi Wali Kota Taufan Pawe yang tertuang
dalam RPJMD mampu diselesaikan dalam waktu tiga tahun di perode pertamanya. “Loncatan yang sangat luar biasa dilakukan Bapak Wali Kota (Taufan Pawe) dalam menahkodai Kota Parepare,” ujarnya.

Olehnya itu, kata dia, keberhasilan menyelesiakan kontrak politik dalam waktu hanya tiga tahun, sehingga RPJMD dilakukan perubahan. “Perubahan RPJMD tersebut pun disetujui seluruh fraksi di DPRD,” ungkap Muliadi.

Dia juga mengungkapkan, keberhasilan pembangunan yang dilakukan Wali Kota Taufan Pawe di periode keduanya, saat ini. Ratuan penghargaan yang ditorehkan Wali Kota Taufan Pawe, baik berskala regional, nasional bahkan internasional. “Karena inovasi dalam membangun Kota Parepare, Bapak Wali Kota meraih prestasi tingkat nasional. Reward dari inovasi ini, membuat pemerintah pusat memberikan dana insentif daerah (DID) untuk Pemkot Parepare sebesar Rp55 miliar untuk digunakan membangun Kota Parepare,” katanya.

Menurutnya, Pemkot Parepare yang dinahkodai Wali Kota Taufan Pawe juga akan mempersembahkan sejumlah proyek dan berikon. Diantaranya, Majid Terapung dan Jembatan Kembar. “Pembangunan ini sebagai upaya Bapak Wali Kota (Taufan Pawe) dalam mewujukan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap berdasarkan tiga pilar utama yakni; pendidikan, kesehatan dan pariwisata,” ujarnya.

Tak hanya itu, Mulidai juga mengungkapkan keberhasilan Wali Kota Taufan Pawe dalam penanganan Covid-19, sehingga Kota Parepare mampu berada di zona hijau. “Saya mengajak seluruh elemen dan semua pihak untuk bersama-sama dan berpatisipasi dengan pemerintah kota untuk mempertahankan status zona hijau itu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas,” imbau Muliadi.

Pada Amaliah Ramadan Fraksi Golkar Parepare ini, Muliadi juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al-Mujahiddin dan Masjid Al-Ghazali dengan nominal bantuan masing-masing Rp1 juta. (Parepos)

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Tanggapi KRI Nanggala; Kapal Perang Turki Kibarkan Bendera Simpati

Tue Apr 27 , 2021
Ditengah latihan bersama kapal perang yang tergabung dalam tugas misi Maritime Task Force (MTF) / UNIFIL, kapal perang negara Turki, TCG Heybeliada (HEY) mengibarkan bendera signal “PRAY FOR KRI NANGGALAā€¯. Demikian disampaikan oleh Letkol laut […]