Agar Bersepeda Sehat dan Aman Saat Pandemi, Coba Ikuti Saran Para Ahli!

Setiap kali bicara soal sepeda atau aktivitas gowes, saya langsung teringat kutipan ilmuwan hebat Albert Einstein yang sudah sangat populer. Bahwa hidup ini ibarat naik sepeda, maka teruslah mengayuh agar berjalan seimbang tanpa terjatuh. Kalaupun medan berubah, kita bsa menyesuaikain kecepatan. Sesekali jeda untuk istirahat tak masalah asalkan tidak terhenti sepenuhnya.

Agar Bersepeda Sehat dan Aman Saat Pandemi, Coba Ikuti Saran Para Ahli!

Spirit positif itu rupanya makin relevan di tengah wabah yang tak kunjung musnah. Di tengah pandemi yang belum juga terhenti, orang-orang malah tergoda untuk menggowes di mana-mana. Alih-alih terdampak secara ekonomi, tak sedikit orang yang justru membeli sepeda-sepeda mahal agar bisa meramaikan euforia bersepeda.

Sebuah sumber menyebutkan bahwa di Cina ada 20.000 unit sepeda yang sudah laris bahkan saat masih dalam proses produksi. Sementara di Inggris penjualan sepeda listrik VanMoof mengalami peningkatan sebesar 184% selama kurun Februari – April 2020, mengungguli penjualan sepeda merek sama di Amerika Serikat yang naik hingga 138%. Tren ini memang sejalan dengan kebijakan otoritas setempat yang menyediakan jalur khusus sepeda dan larangan penggunaan mobil di beberapa jalan.

Menurut survei The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), di Jakarta sendiri beberapa titik tertentu menunjukkan lonjakan pengguna sepeda yang sangat drastis mencapai 1.000% atau 10 kali lipat pada Oktober 2019 – Juni 2020. Mungkin bisa dimaklumi sebab orang mulai bosan berada di rumah sehingga memilih aktivitas di luar yang menyehatkan tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Kinerja Mentan Syahrul Membangun Sektor Pertanian

Thu Nov 19 , 2020
JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah mengapresiasi kinerja Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam membangun sektor pertanian Indonesia. Apalagi, sektor pertanian mampu menjadi tulang punggung perekonomian nasional di tengah ancaman krisis akibat pandemi […]