Ada 46 Lembaga Relawan PascaGempa Sulbar. NU-Muhammadiyah Terbanyak

Mamuju – Desk relawan BNPB merilis daftar organisasi yang tergabung dalam upaya penanggulangan pascagempa M6,2 Sulawesi Barat (Sulbar). Adapun yang menjadi sektor yang ditangani yakni pencarian dan pertolongan, sanitasi, komunikasi, kesehatan, logistik/dapur umum, shelter dan pemetaan (18 Januari 2021).

Berdasarkan rilis tersebut diketahui pula, bahwa organisasi relawan yang sudah hadir di Mamuju-Majene, lembaga dari NU-Muhammadiyah menurunkan relawan terbanyak diantara 46 organisasi, disusul relawan dari PMI kemudian Baznas.

Rapat kordinasi relawan dilaksanakan setiap harinya dibawah kordinasi BNPB, “kami mempersilahkan organisasi yang sudah tiba di Mamuju dan ingin registrasi/cek-in melalui desk relawan gempa bumi Sulbar” Singkatnya.

Hingga hari ke-enam pasca gempa, dilaporkan data korban terus bertambah. Hingga Selasa, 19 Januari 2021, Tim gabungan mencatat sebanyak 90 orang meninggal pasca-gempa berkekuatan magnitudo 6,2.
 
“Meninggal saat ini tercatat 90 orang, 79 orang di Kabupaten Mamuju, 11 Orang terdata di Kabupaten Majene,” kata Humas Basarnas Kota Makassar, Hamsidar kepada awak media.

Like and Share

inet.parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Infrastruktur Geopark Maros - Pangkep Mulai Dibangun

Wed Jan 20 , 2021
Maros – Setelah diusulkan bergabung dengan Global Geopark UNESCO pada Agustus lalu, sejumlah infrastruktur pendukung di kawasan Geopark Maros-Pangkep mulai dibangun. Badan Pengelola Geopark Maros-Pangkep melaporkan pembangun tersebut merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulsel. […]